Topik

11 Desain Rumah Tahan Bencana Ini Dibuat Anti Kiamat! Emang Bisa?

Kiamat merupakan realita yang nggak akan terhindarkan mengenai kehancuran dunia dan alam semesta. Bahkan hampir semua agama dan kepercayaan mempercayai akan datangnya hari akhir tersebut. Di era modern bahkan banyak orang berspekulasi tentang penyebab kiamat loh.

Mulai dari tubrukan meteor, wabah penyakit ganas hingga serangan zombie di seluruh dunia. Nggak mengherankan juga banyak orang yang nekad mempersiapkan kiamat dengan menyiapkan rumah tahan bencana. Dilansir dari Bright Side, inilah 11 desain rumah tahan bencana yang dibuat anti kiamat!

11 Desain Rumah Tahan Bencana Ini Dibuat Anti Kiamat!

1. The Oppidum

urbanindo_komunitas_anti_bencana_1.jpg

Foto: dailymail.co.uk

Pertama ada The Oppidum di Republik Ceko yang menyediakan hunian mewah untuk situasi yang genting. Kamu akan mendapatkan shelter di bawah tanah, persediaan makanan dan air bersih, serta peralatan medis yang mampu bertahan hingga 10 tahun loh.

2. Vivos Xpoint

urbanindo_komunitas_anti_bencana_2.jpg

Foto: terravivos.com

Vivos Xpoint berlokasi di South Dakota merupakan sebuah lokasi yang mampu menampung hingga 5000 orang. Lokasi ini juga dilengkapi dengan keamanan 24 jam, bunker dan akses air bersih yang membuat kamu bertahan selama setahun lebih.

3. Survival Condo Kansas

urbanindo_komunitas_anti_bencana_3.jpg

Foto: offthegridnews.com

Sesuai dengan namanya, Survival Condo terletak di Kansas, Amerika Serikat. Rumah anti kiamat ini memberikan fasilitas mewah yang katanya tahan akan ledakan nuklir. Kamu pun bisa menemukan bioskop, perpustakaan hingga kolam renang guys! Kaya hotel ya.

4. The Genesis

urbanindo_komunitas_anti_bencana_4.jpg

Foto: f9productions.com

The Genesis adalah salah satu dari 4 rumah futuristik yang dikembangkan oleh F9 Productions. Nggak hanya hunian mewah, The Genesis bisa dijadikan rumah tahan bencana dengan menguburkan diri di bawah tahan. Cocok deh kalau Perang Dunia Ketiga meledak.

5. Rumah Bunker Las Vegas

urbanindo_komunitas_anti_bencana_5.jpg

Foto: curbed.com

Rumah bunker yang berlokasi di Las Vegas ini telah dibangun sejak 1970-an. Rumah ini memiliki 2 kamar tidur, 3 kamar mandi, pembangkit listrik dan kolam renang. Sebenarnya rumah bunker ini dibangun pemilik aslinya untuk menghadapi Perang Dingin pada masa itu guys.

6. The Safe House

urbanindo_komunitas_anti_bencana_6.jpg

Foto: archdaily.com

The Safe House diklaim sebagai rumah paling aman oleh pencetusnya, Robert Konieczny. Rumah ini memiliki panel yang dapat bergerak dan mengubahnya menjadi sebuah balok raksasa. Dijamin sih nggak bakal tembus dengan tembakan meriam tank.

7. Georgia Bunker

urbanindo_komunitas_anti_bencana_7.jpg

Foto: fox2now.com

Georgia Bunker pertama kali dibangun pada 1969 dan kembali direnovasi pada 2012 silam. Konon katanya, bunker ini mampu menahan serangan lebih dari 20-kiloton ledakan nuklir dengan menahannya menggunakan dinding setebal 1 meter!

8. Villa Vals

urbanindo_komunitas_anti_bencana_8.jpg

Foto: villavals.ch

Villa Vals adalah rumah yang terletak di lereng pegunungan yang mampu membuat kamu melewati masa sulit setelah kiamat. Rumah ini memiliki 4 kamar tidur dan ditenagai oleh pembangkit listrik tenaga panas bumi di dekatnya. Uniknya kamu juga bisa menyewa Villa Vals untuk berlibur loh.

9. Yellow Jacket Bunker

urbanindo_komunitas_anti_bencana_9.jpg

Foto: curbed.com

Lalu ada Yellow Jacket Bunker yang terletak di Colorado. Bunker ini sudah dibangun dengan beton yang dilengkapi dengan baja pelindung untuk menahan gempuran rudal nuklir. Untuk bertahan hidup akan ada 4 pembangkit listrik, 7 mesin penjernih air dan sistem ventilasi udara.

10. Atlas Survival Title

urbanindo_komunitas_anti_bencana_10.jpg

Foto: huffingtonpost.com

Kemudian Atlas Survival Title yang bisa dipesan dengan harga US$60.000 atau sekitar Rp 800 jutaan. Walau nggak setangguh bunker, rumah berbentuk pipa ini diklaim tahan dengan berbagai bencana. Kamu akan mendapatkan kamar tidur, dapur, toilet dan persediaan air bersih serta bahan bakar.

11. Vault Room

urbanindo_komunitas_anti_bencana_11.jpg

Foto: brownsafe.com

Vault Room malah kelihatan seperti brangkas yang berisi emas dan harta karun ya? Namun aslinya Vault Room dengan konsep modern ini dikemas secara mewah dengan memiliki fitur keamanan, sistem televisi modern dan pembangkit listrik guys.

Akhir Kata

Nah itulah 11 rumah tahan bencana yang didesain anti kiamat. Mulai dari serangan zombie, bencana alam hingga perang nuklir sih katanya rumah-rumah di atas mampu bertahan. Bagaimanakah menurutmu? Share pendapat kamu pada kolom komentar ya!


Sumber: Jalantikus

Baca Selengkapnya >

Bagaimana Kesan Anda tentang Topik Ini?

Bengong karena gak ada bacaan seru?
Di DUNIA WEB NOVEL banyak novel-novel bagus loh. Ada banyak novel yang dicari. Coba aja langsung ke >> http://www.duniawebnovel.com/

Jangan lupa juga bergabung diĀ 
forumnya >> https://forum.wavegame.net/forumdisplay.php/424-Dunia-Web-Novel
grup web novel ya >> https://www.facebook.com/groups/1305185539526082/
Menampilkan 1-2 dari 2 item.

Balas Topik Ini

Daftar dengan facebook

atau

Tulis gambar yang ditampilkan di sebelah kanan. Klik gambar untuk mengubah

Promo Damoci