Indeks Harga Properti

Apakah itu Indeks Harga Properti UrbanIndo ?

Indeks Harga Properti UrbanIndo adalah perhitungan rata-rata dari harga rumah di Indonesia dan berbagai kota di Indonesia.
Indeks ini di hitung dari harga listing rumah pada sebuah kota di Indonesia dalam jangka waktu tertentu.
Saat ini periode awal adalah Januari 2013 ( dengan nilai awal 100). Ketika sebuah indeks sudah di normalisasi, arti 112 di juni 2014 yaitu nilai rumah tersebut sudah naik 12% dari awal periode (Januari 2013 - Juni 2014).
Periode awal dapat diubah sesuai dengan keinginan pengguna dengan menggunakan slider pada bagian bawah grafik.

Apa itu Perbandingan Jual dan Sewa ?

Perbandingan Jual dan Sewa adalah sebuah alat untuk membandingkan hubungan antara beli dan sewa.
Sebagai contoh, nilai Break Even point (BEP) 25 berarti: perlu 25 tahun dari biaya sewa per tahun untuk membeli properti (harga sewa = 25/100 = 4% dari harga properti)

Kota apa saja yang di hitung oleh Indeks Harga Properti UrbanIndo ?

Indeks Harga Properti UrbanIndo menghitung 13 kota di Indonesia. Dengan semakin banyak data harga rumah di kota lain, maka akan terus kami tambahkan kota ke indeks.

Darimana perhitungan Indeks Harga Properti UrbanIndo ?

Untuk membuat Indeks Harga Properti Indonesia yang paling lengkap dan akurat, kami menggunakan berbagai sumber data, yang mungkin didalamnya termasuk data dari internal, maupun data eksternal dari berbagai situs properti di Indonesia, berikut berbagai macam survei dan juga rangkuman pendapat dari ahli properti Indonesia.

Apakah Indeks Harga Properti UrbanIndo disesuaikan dengan inflasi?

Tidak, Indeks Harga Properti UrbanIndo tidak disesuaikan dengan inflasi.

Kapan Indeks Harga Properti UrbanIndo diperbaharui ?

Indeks Harga Properti UrbanIndo akan diperbarui secara berkala setiap bulan.

Apa manfaat Indeks Harga Properti UrbanIndo bagi agen properti ?

Agen Properti dapat memanfaatkan Indeks Harga Properti UrbanIndo sebagai bahan pengetahuan dalam memasarkan properti yang dikelolanya. Melalui Indeks Harga Properti UrbanIndo, agen dapat memberikan informasi kepada calon pembeli mengenai potensi investasi properti pada daerah tertentu. UrbanIndo juga memberikan kemudahan bagi pengguna baik agen maupun pelaku bidang properti untuk menggunakan fitur Indeks Harga Properti UrbanIndo, mereka dapat memasang fitur Indeks Harga Properti UrbanIndo pada situs pribadi maupun forum online. Anda cukup menyalin dan menempelkan link URL yang telah disediakan oleh Urbanindo pada website pribadi maupun forum online yang dituju.

Bantuan

AstRi

Layanan Asisten Pribadi siap membantu Anda menemukan properti impian.

Daftar Sekarang

Komunitas

Dapatkan tips terbaru tentang kpr, investasi dan masih banyak lagi

Gabung Sekarang

Best Offer